Friday, November 23, 2018

Ini yang Dilakukan Prajurit Kodam Untuk Menjaga Kesegaran Jasmaninya

Anggota Penerangan Kodam VI/Mulawarman baik militer Pama ke bawah ataupun PNS menjalankan tes kesegaran jasmani (garjas) periodik semester I tahun 2016 di Lapangan Sudirman, Balikpapan, Selasa (3/5/2016) tempo hari.

Tes itu di mulai pengukuran tekanan darah oleh team medis dari Kesdam VI/Mlw. Lantas semua peserta garjas terima pengarahan dari koordinator garjas berkenaan tekhnis implementasi buat jauhi munculnya kerugian.
Bacalah : pengertian kebugaran jasmani

Dalam arahannya, materi tes garjas mencakup garjas A berbentuk lari sejauh 3. 200 mtr. serta Garjas B mencakup pull up, sit up, push up, serta shuttle run, dan buat anggota PNS cuma menjalankan lari sejauh 2. 400 mtr..


Tes garjas periodik adalah program teratur prajurit serta PNS 2 kali dalam 1 tahun, dilakukan buat menyaksikan kesuksesan pembinaan fisik. Pekerjaan garjas itu diawasi langsung oleh Waaspers Kasdam VI/Mlw Letkol Inf Deni Rizki dan dimonitor lewat cara ketat oleh Team kesehatan dari Kesdam VI/Mlw.

Menurut Letkol Inf Deni, Pembinaan fisik lewat cara teratur mendukung dalam menjalankan tes garjas kapan lantas dilakukan.
Artikel Terkait : pengertian senam lantai


Namun, garjas punyai konsekuensi serta resiko untuk prajurit, dengan pemahaman bila menghendaki tujuan nilai yang memuaskan, karena itu tiap-tiap individual mesti melatih dianya dengan benar-benar buat jauhi cedera atau perihal yang mengakibatkan kerugian bahkan juga kematian.

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...