Monday, January 14, 2019

Jangan Lewatkan Bupati Mursini Kejar Anggaran APBD 2020 Ke Pusat

Buat mendapat budget APBN Tahun 2020 dari pemerintah pusat, Bupati Kuantan Singingi, Drs H Mursini Msi Rabu (9/1/2019) langsung 'Jemput Bola' dengan mendatangi beberapa kementerian di Jakarta.
Simak Juga : proposal penelitian

Bersama dengan Bupati Mursini pun terlibat beberapa Kepala Dinas seperti Kadis PUPR, Ade Fahrel, Kadis Pendidikan Pemuda serta Olah-raga, Jupirman, Kadis Perumahan serta Permukiman, Burhanuddin, Kadis Pariwisata serta Kebudayaan, Indra Suandy, Kadis Kesehatan, Reza Tjahyadi serta Kepala BPKAD, Hendra.

Pada beberapa kepala OPD itu Bupati Mursini menyuruh mendatangi kementerian tekhnis berkenaan. Contohnya Kadis PUPR serta Perkim ke Kementrian PUPR, Kadis Kesehatan ke Kementerian Kesehatan begitu pula dengan kepala OPD yang lain mereka mendatangi kementerian semasing dengan membawa proposal aktivitas.

Sebelum ke Kementerian tekhnis tetsebut, Bupati Mursini terlebih dulu mendatangi kantor Kementerian Koordinator Bagian Kemaritiman RI. Disana Bupati serta rombongan diterima langsung Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.  Pada Luhut Binsar Panjaitan, Bupati Mursini memaparkan kalau dirinya sendiri bersama dengan beberapa kepala OPD ada dengan membawa beberapa proposal aktivitas tahun budget 2020.

" Kami mengharap pada Menko Kemaritiman yang membawahi beberapa kementerian bisa menunjang Pemkab Kuansing dalam memperoleh budget dari kementerian pada tahun budget 2020 yang akan datang. Lantaran daerah kami amat butuh budget itu, " papar Bupati Mursini pada Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Pada permintaan yang dikatakan Bupati Mursini itu, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan dapat mengupayakannya semaksimal mungkin. " Masukan saja proposal budget serta kegiatannya terlebihdahulu, kami dapat mengupayakannya semaksimal mungkin, " tegas Luhut Binsar Panjaitan.

Lebih jauh diterangkan, Bupati Mursini kalau beberapa aktivitas yang udah dibikin serta diusulkan OPD diantaranya dari Dinas Pariwisata serta Kebudayaan ialah peningkatan obyek wisata Danau Masjid Koto Kari, permintaan pemasokan perahu bermotor menjadi media transportasi ketujuan air terjun tujuh tingkat Batang Koban di Lubuk Ambacang serta saran tropi bergilir piala presiden even picu jalan tradisionil Teluk Kuantan.
Artikel Terkait : proposal kegiatan

" Sekian lama ini picu jalan tradisionil kita mempertandingkan piala Menteri Pariwisata, tahun depannya kita usahakan supaya even yang kita banggakan ini untuk mempertandingkan piala bergilir Presiden RI, " papar Bupati Mursini.

Lantas dari Dinas Perkim, saran aktivitas yang dikatakan ialah pembangunan rumah pantas huni sekitar 7. 000 unit, lantas saran pembangunan rusunawa 2 tower. Pembangunan rumah riskan petaka di Cerenti serta Pangean sekitar 100 unit. Pembangunan infrastruktur agropolitan Sentajo Raya serta Penambahan kwalitas permukiman kumuh perkotaan.

Setelah itu dari Dinas PUPR, menganjurkan aktivitas Penambahan jalan dari Simpang Tiga ketujuan Pintu Gerbang Kari serta pengairan irigasi di ajang Venue dayung Lubuk Jambi.

Selanjutnya Dinas Pendidikan menganjurkan pembangunan ajang renang, rehab stadion gor serta Pembabngunan asrama atlit. Begitu pula dengan Dinas Kesehatan diantaranya udah menganjurkan revitalisasi puskesmas, pembangunan IPAL, pemasokan mobil ambulance serta pemasokan obat serta pembekalan kesehatan.

" Kesemua saran program aktivitas yang dikatakan itu nilainya sampai beberapa ratus miliar. Kita mengharap dengan semangat serta niat yang kuat Pemkab Kuansing dapat memperoleh budget pusat yang semakin besar kembali pada tahun 2020 yang akan datang, " tutup Bupati Mursini.

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...