Friday, January 25, 2019

Jangan Lewatkan Harnojoyo Janji Bangun 100 Kolam Retensi untuk Kota Palembang

Janji politik dikeluarkan oleh calon walikota Palembang periode 2018-2023, H Harnojoyo, bila kedepannya dipilih kembali berubah menjadi Walikota Palembang.

Janji itu yaitu bangun 100 kolam retensi serta rumah pompa yang mempunyai tujuan menangani genangan air yang berada pada Kota Palembang.
Baca Juga : pengertian Obligasi    

Harnojoyo menjelaskan diwaktu masa kepemimpinannya terdaftar telah ada 13 kolam retensi yang sudah dibuat dari 21 kolam retensi yang awal mulanya dipunyai.

" Itu mempunyai arti telah ada 34 kolam retensi yang berada pada Palembang, " kata Harnojoyo, Sabtu (26/5/2018) .

Baca : Letakkan 100 Relawan Per TPS, Harnojoyo Optimistis Curi Simpati Penduduk dengan Langkah Mewah

Menurut Harnojoyo, waktu dirinya sendiri masihlah berubah menjadi walikota aktif sudah minta biar tiap-tiap lokasi mesti mempunyai kolam retensi jadi daerah serapan air.

" Daerah kita ini ialah daerah rendah andaikata hujan dikit jadi berlangsung genangan air. Karena itu, saya dapat bangun 100 kolam retensi serta rumah pompa, ” katanya.

Kecuali pompanisasi Sungai Bendung, pergerakan gotong royong, kolam retensi pun berubah menjadi salah satunya langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam menangani genangan air yang seringkali berlangsung di sebagian daerah di Palembang.

Selama ini bermacam langkah selalu dilaksanakan Pemkot Palembang lewat Dinas PU-PR dalam menangani genangan air di Palembang. Namun, hal semacam itu mesti lewat proses.

Baca : Ajak Konsentrasi Beribadah Puasa, Harnojoyo : Alhamdulillah, Meskipun Kami Idak Jabat, 2 Program Terus Jalan

" Pokoknya kita dapat kerja optimal, serta selalu dilaksanakan pekerjaan buat menangani genangan air lewat pembangunan rumah pompa serta perbaikan aliran dan pembuatan kolam retensi, " tukasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum serta Pengaturan Area (PU-PR) Ahmad Bastari mengimbuhkan, Pemkot Palembang selalu menaikkan kolam retensi, baik yang memakai dana Biaya Pendaparan Berbelanja Daerah (APBD) atau Nasional (APBN) .
Artikel Terkait : investasi reksadana


" Bagusnya keperluan kolam retensi kita 77, tahun 2018 ini kita tengah bangun tiga kolam retensi kembali, serta ini dapat kita jadi selalu, " tangkisnya.

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...