Saturday, December 7, 2019

Yuk Intip Surat Pernyataan Pembayaran Uang Muka yang Benar

Kalau Anda sudah pas dengan tempat rumah yang Anda taksir, telah mengerjakan survey langsung, telah memperoleh info yang pasti serta tepat mengenai status tanahnya, serta serius telah pas dengan harga, karenanya nantikan apalagi? Beli tempat tinggalnya!

Ya, ketimbang unit atau tempat tinggalnya keburu habis dibeli orang lain karenanya baiknya lekas beri uang muka atau DP sembari tunggu proses pengurusan balik nama serta pelunasan (kalau Anda beli kontan) atau perjanjian bank (kalau ajukan KPR) .
Simak juga : contoh surat pernyataan perjanjian

Ini seperti sinyal booking sebagai bukti pemesanan agar rumah yang Anda mau tidak dibeli orang lain atau mungkin agar harga tidak naik kalau tidak lekas dibayar.

Namun untuk amannya, jangan memberi uang muka demikian saja. Sedikitnya bikin Surat Pengakuan Pembayaran Uang Muka atau DP sebelum lakukan pembayaran seluruhnya. Dengan berikut sedikitnya Anda punyai bukti terdaftar kalau di lain hari ada kesalahan.

Buat Keamanan
Tapi sebelum membuat sesuatu Surat Pengakuan Pembayaran Uang Muka Jual Beli Rumah, barangkali ada sejumlah perihal yang perlu jadi perhatian, di antaranya antara lain:
Artikel Terkait :  surat keterangan kerja  WORD

Pencantuman hari serta tanggal yang pasti.
Pencantuman jatidiri kedua-duanya (yang terima pembayaran serta yang memberikan/bayar) dengan lengkap serta jelas
Jumlahnya atau keseluruhan uang yang dibayarkan atau diterima.
Ya, beli rumah memang seharusnya berhati-hati. Oleh karena itu kenali Kekeliruan yang Mesti Dijauhi Waktu Beli Rumah.

Serta tersebut disini contoh draft Surat Pengakuan Pembayaran Uang Muka Jual Beli Rumah yang dilansir dari Rumah. com yang dapat Anda buatlah tips saat dapat memberi uang muka pembelian rumah.

Contoh Surat
SURAT PERNYATAAN PEMBAYARAN UANG MUKA/TANDA JADI

Saya yang bertanda tangan berikut :

Nama :

Alamat :

No. KTP :

NPWP :

No. Telpon :



Dalam soal ini berperan sebagai Penjual menurut Surat Kesepakatan Jual Beli tanggal ……………………………. atas suatu rumah seperti berikut :



Alamat Rumah :

Jenis (LB/LT) :

Status Rumah :

Nomor IMB :

Nomor SHM :

Harga Jual :

NOP (SPPT PBB) :



Penjual dengan adanya ini mengatakan udah terima pembayaran uang muka atas jual beli rumah itu sebesar Rp …………………. . , - (………………………………………) dari Konsumen, yakni :

Nama :

Alamat :

No. KTP :

NPWP :

No. Telpon :



Demikian surat pengakuan ini saya bikin dengan sebenar-benarnya serta tidak ada desakan dari faksi mana saja. 

Dibikin di ……………………………….

Pada tanggal …………………………. .



Jelas, Hormat Saya,

Meterai 6000



Nama Konsumen Nama Penjual



Itu Surat Pengakuan Pembayaran Uang Muka yang Benar. Andaikata Anda belum menemukannya rumah yang sesuai dengan syarat-syarat Anda, cek di sini, banyak terdapat pilihan dari rumah baru atau seken dari bermacam rata-rata harga.

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...