Thursday, December 13, 2018

Ini Dia Tunggu Surat Resmi Pemekaran Desa

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukamaju Deni Herdiaman mengatakan pihaknya tidak memberitakan bab deklarasi pemekaran Desa Sukamaju ke Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Baregbeg berkat tidak terima surat tembusan. “Saya tahu baru sepihak saja problem deklarasi itu. Tapi sepengetahuannya jika undangan ke BPD tapi belum juga terima tembusan apa-apa, ” kata Deni pada Radar, Selasa (11/12) pagi.

Lihatlah : surat resmi

Kasi Pemerintahan Pemcam Baregbeg Lili SSos mengatakan tidak ada pemberitahuan sah perihal deklarasi pemekaran Desa Sukamaju. Akan tetapi, deklarasi pemekaran itu hak orang. Mengenai diwujudkan atau tidaknya tergantung keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis.

Alangkah sebaiknya, jelas ia, saran pemekaran Desa Sukamaju itu diungkapkan dengan sah ke pemdes serta pemcam. Hingga dapat dikaji lebih dahulu apa udah layak atau belum juga.

Perihal persyaratan kelayakan pemekaran itu, jelas ia, sedikitnya mesti ada 6. 000 jiwa. “Namun yang pasti kami menanti surat tembusan saja, ” ujar ia.

Dikabarkan awal kalinya, Paguyuban Orang Pemekaran (PMP) Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg memproklamirkan pemekaran di Aula Pondok Pesantren Miftahul Ulum pada Sabtu (8/12) malam. Team presidium juga udah dibuat.

Ketua Team Presidium Pemekaran Desa Sukamaju KH Berbudi Ismail Chowas menuturkan banyak masyarakat dari Dusun Bangunsirna, Caringin, Cipaku serta Liunggunung Pasir yg mau mekar dari desa induk Sukamaju. Sukamaju udah pantas dimekarkan lantaran wilayahnya benar-benar luas. “Empat dusun itu diambil disaat kita setuju buat pemekaran desa, ” tutur Berbudi kala dihubungi Radar, Minggu (9/12)
source : 3http://wikibelajar.com

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...