Wednesday, March 20, 2019

Ini Dia Antusias Kompetisi Metrologi Berhadiah Setengah Miliar dan Liburan ke Luar Negeri

PT Kawan Lama Sejahtera, perusahaan distributor perlengkapan tehnik, seperti alat ukur serta mesin-mesin keperluan industri serta komersial di Indonesia, baru saja ini mengadakan Pertandingan Metrologi Kawan Lama Pelajar SMK Tingkat Nasional 2019.

Kesibukan ini dihelat semenjak tanggal 12 Februari 2019 lantas serta berjalan sampai tanggal 21 Februari 2019 yang akan datang.
Artikel Terkait : cara membaca jangka sorong

" Pertandingan dibagi jadi dua session. Pertama, fase penyisihan yang dihelat pada 12 Februari 2019 serentak di lima kota. Ke dua, fase final yang dihelat pada 21 Februari 2019 di Kawan Lama Head Office, Jakarta, " tutur Public Relation PT Kawan Lama, Maria Rosari Sekar Seruni, Kamis (14/2/2019) .


Seruni mengungkap, Kawan Lama mengadakan lomba ini bekerja bersama dengan Ditjend Pendidikan Basic serta Menengah Kemendikbud RI, dan di dukung oleh brand alat ukur populer asal Jepang, Mitutoyo.

Acara yang menyertakan pelajar SMK jurusan Tehnik Mesin serta Otomotif dari semuanya Indonesia ini serentak dihelat di lima kota. Untuk Zone I, yang terdiri atas Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kep. Riau, Jambi, dihelat di Kawan Lama Medan.

Nurbaeny Papar Argumennya Sempat Jatuh Cinta serta Jalin Jalinan Asmara dengan Hotman Paris

Anda Pemakai GPS? Ini Panduan dari Dirjen Perhubungan biar Tdk Ditilang kala Berkendara

Sangat Malu Jelaskan Perasaan Pada Gebetan? Perusahaan ini Dapat Menunjang Anda

Kenapa Sarung Tangan Balap Buat Jari Kelingking serta Jari Manis Menyatu?

Lalu, untuk Zone II, yang terdiri atas Lampung, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, dihelat di Kawan Lama Jakarta.

Zone III, ialah Jawa Barat, dihelat di Kawan Lama Cikarang. Zone IV, yaitu Jawa Tengah, dihelat di Akademi Tehnologi Masyarakat (ATW) Surakarta. Paling akhir, Zone V (Jawa Timur) dihelat di Kawan Lama Surabaya.

Lalu, Seruni menjelaskan, kesibukan ini adalah bentuk prinsip Kawan Lama dalam beri dukungan perubahan dunia pendidikan di Indonesia, lewat peningkatan kompetensi beberapa siswa/i.

KABAR BAIK - Belanda Dibutuhkan Beberapa ribu Perawat dari Indonesia, Upahnya Paling rendah Rp 25 Juta Per Bulan
Baca Juga : cara membaca Mikrometer Sekrup

Segini Pendapatan Baim Wong serta Paula Verhoeven dari Kanal YouTube yang Di garap Bersama dengan

Viral Video Ibu-ibu Partisan Jokowi serta Prabowo Sama sama Teriakkan Nama Calon presiden, Apakah yang Berlangsung?

Beberapa puluh Tong serta Gerobak Sampah Punya Bank Sumut Tahun 2018Tersusun Rapi di Parkiran DLH Kota Binjai

Penyelenggaraan Pertandingan Metrologi ini sendiri, sambung Seruni, mempunyai tujuan untuk tingkatkan kesadaran utamanya sektor pengetahuan metrologi, sekaligus juga buka pandangan beberapa pelajar mengenai makna serta buat metrologi dalam pekerjaan mereka di dunia kerja di waktu yang akan datang.

" Pelajar SMK jurusan Tehnik Mesin serta Otomotif mesti punyai knowledge base serta ketrampilan metrologi untuk melawan dunia industri di waktu yang akan datang. Karenanya pengetahuan basic metrologi berikut yang diperlukan oleh mekanik, " tutur Seruni.

Gading Marten Bermaksud Jual Rumah di Andara, Sangat Banyak Masa lalu dengan Gisel sampai Depresi

Garuda Indonesia Mulai Hari Ini Turunkan Harga Ticket 20 Prosen di Semuanya Rute Penerbangan

Selain itu, lanjut Seruni, arah yang lain yaitu untuk tingkatkan jiwa bersaing beberapa pelajar, dan menunjang membuat link and match dunia industri dengan pendidikan.


Lalu, Seruni katakan, Pertandingan Metrologi ini dibagi jadi dua tes, yaitu tes teori serta praktek. Pemenang yang dipilih yaitu peserta dengan banyaknya score paling tinggi dari dua tes itu.

PT Kawan Lama Sejahtera udah menyediakan hadiah berharga keseluruhan Rp500 juta untuk tiga orang pemenang. Beberapa pemenang ikut mendapatkan peluang untuk bertandang ke Kantor Mitutoyo Asia Pasifik di Singapura sepanjang tiga hari dua malam.

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...