Tuesday, April 9, 2019

Jangan Lewatkan Ada Badai Matahari ke Arah Bumi di Hari Jumat Besok

Instansi service cuaca Inggris Met Office berikan teguran jika besok Jumat (15/3/2019) , akan berlangsung ledakan besar cahaya kosmik dari Matahari ke arah Bumi. Badai Matahari itu bisa melumpuhkan GPS, tanda hp serta TV digital, seperti ditulis situs express, Rabu (13/3/2019) .

Kejadian itu adalah dari hasil lubang berupa ngarai di atmosfer atas Matahari. Sela panjang serta sempit di atmosfer Matahari, yang diketahui jadi lubang koronal, membebaskan runtutan cahaya kosmik. Ahli peramalan cuaca luar angkasa mengira-ngira badai matahari akan menggapai Bumi.
Simak Juga : gambar arah mata angin

Situs website Ruang Weather menjelaskan jika lubang akan berupa ngarai di atmosfer Matahari menghadap Bumi, serta itu memuntahkan saluran angin matahari menuju Bumi. Kejadian yang dimaksud badai geomagnetik minor G1 tidak beresiko.

Sejumlah besar, medan magnet Bumi membuat perlindungan manusia dari runtutan radiasi, namun badai Matahari bisa pengaruhi technologi berbasiskan satelit. Angin Matahari bisa memanaskan atmosfer luar Bumi, yang menyebabkan mengembang.

Ini bisa pula pengaruhi satelit di orbit, miliki potensi mengakibatkan minimnya navigasi GPS, tanda hp, serta TV satelit. Diluar itu, gelombang partikel bisa mengakibatkan arus tinggi di magnetosfer, yang bisa mengakibatkan arus tambah tinggi dari listrik normal di aliran listrik, memicu transformator listrik serta pembangkit listrik meledak serta kehilangan daya.

Jumlahnya radiasi yang tambah tinggi ikut membuat orang rawan pada kanker. Met Office sudah mengingatkan jika orang akan hadapi badai Matahari yang monumental pada saat depan, yang bisa merusak technologi Inggris serta merugikan Inggris hampir £ 16 miliar sama dengan Rp 304 triliun.

Inggris kurang siap buat badai matahari yang kuat, Met Office ikut mengingatkan hal tersebut pada beberapa menteri. Peramal cuaca yakin jika Inggris tidak miliki infrastruktur yang cukuplah buat menyediakan diri hadapi momen sama dengan itu.
Artikel Terkait : pengertian efek rumah kaca

" Kami temukan jika dalam 100 tahun, tidak dengan kebolehan peramalan cuaca luar angkasa, Inggris dapat kehilangan produk domestik bruto £ 15, 9 miliar (Rp 302, 1 triliun) , " papar seseorang periset dari Met Office.

" Dengan satelit yang ada, kebolehan kemungkinan akan mengalami penurunan di beberapa tahun akan datang, maka bila tidak ada investasi selanjutnya, infrastruktur penting bisa jadi lebih rawan pada cuaca luar angkasa " .

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...