Tuesday, April 9, 2019

Tahun 2018 Untung Hampir Rp 100 M, Ternyata Garuda Pernah Rugi Rp 3 T di Tahun 2017

Menteri Tubuh Usaha Punya Negara (BUMN) menyebutkan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) selanjutnya dapat membuat buat pada tahun 2018 tempo hari. Ia menuturkan Garuda mendapatkan laba bersih hampir Rp 100 miliar saat 2018.

Rini mengemukakan perihal itu sambil mengulas semua kapasitas BUMN yg menurut dia sebagian besar membukukan keuntungan, termasuk juga BUMN yg umumnya tidak untung.
Simak Juga : contoh laporan laba rugi

" Salah satunya contoh khusus yg sangat berat buat kita masa itu yaitu Garuda. Nah tahun kemarin (2017) Garuda dapat rugi sampai Rp 3 triliun ya kalaupun tidak salah, tempo hari 2018 auditnya dapat untung hampir Rp 100 miliar. Nah yg naik-naik berikut bagus, " kata Rini, di bantaran sungai Cisadane, Tangerang, seperti diambil dari CNBC Indonesia Jumat (22/3/2019) .

Berdasar pada laporan akunting Garuda Indonesia, pada 2017 maskapai pelat merah ini membukukan kerugian sebesar US$ 216, 58 juta atau sama dengan Rp 3, 06 triliun.

Searah dengan itu, lonjakan untung pula tidak terlepas dari kolaborasi antar BUMN. Rini menuturkan, begitu banyak efisiensi kegiatan yg didapatkan lewat sinergitas.
Artikel Terkait : teknik pengumpulan data kualitatif

" Jadi biarlah kita telah capai mirip ini, pada hari lahir kita mari kita share. Banyakkan program ke warga. Sembako murah, penghijauan, tolong lingkungan, penambahan kesejahteraan di pedesaan. Kita bikin program berbagai macam, " tuturnya.

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...