Monday, May 13, 2019

Jangan Lewatkan, Pemkab Sanggau Resmi Pecat 9 PNS Tidak Dengan Hormat

Sembilan PNS di Lingkungan Pemkab Sanggau dikeluarkan dengan cara tidak hormat.

Kepala Tubuh Kepegawaian serta Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP menuturkan, telah dikeluarkan surat ketetapan Penghentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari Perangkat Sipil Negara (ASN) .
Baca juga : pengertian bela Negara

Dikeluarkannya SK PTDH itu berdasar pada SKB tiga menteri berkenaan ASN Bekas Narapidana Koruptor yang wajib dikeluarkan.

“Terhitung mulai sejak tanggal 28 April 2019, " ujarnya, Sabtu (11/5/2019) .

" Kalaupun menurut SKB tiga Menteri itu harusnya paling lamban Desember 2018 tempo hari, sebab Bupati kita jadi petahana ada keharusan, kewajiban buat mendapat izin dari Kemendagri karena itu itu berproses-proses. Tempo hari telah dikeluarkan izin dari Kemendagri hingga Bupati kita keluarkan SK pemberhentianya, ” susulnya.

Meskipun tidak menyebutkan dengan cara rinsi beberapa nama ASN yg mendapat SK PDTH, Herkulanus menerangkan, semua hak serta kewajibanya jadi PNS sudahlah tidak diperoleh untuk 9 PNS yg mendapat SK PTDH.


“Dan tidak mendapat hak pensiun. Karenanya namanya penghentian tidak dengan hormat. Kalaupun dengan hormat itu mendapat pensiun, ” tangkisnya.

Dia mengimbuhkan, awal kalinya demikian mereka telah dijatuhi hukuman, jabatannya sudah diberhentikan.

“Jadi mereka statusnya staf biasa, ” tangkisnya.

Dia mengatakan, apabila ada yg lakukan banding tentu saja melalui PTUN serta itu adalah hak masyarakat negara.

Kita tidak dapat batasi. Namun buat kepegawain telah final.
Artikel Terkait : makalah hak dan kewajiban warga Negara

“Kemarin uji materi telah keluar dari salah satunya PNS. Dari Bengkulu, ya menganggapnya saja mewakili seluruhnya Indonesia, " ujarnya.

" Jadi ajukan uji materi pada UU ASN serta SKB tiga menteri. Namun oleh MK dipatahkan, berarti tidak ada perihal yg dilanggar. Jadi penghentian itu perlu selalu ditunaikan, ” tangkisnya.

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...