Wednesday, November 13, 2019

Sarana Mencurahkan Kehaluan

Bila anime umumnya mempunyai jenis fantasi serta fiksi, terkadang ada pula anime yang diambil dari cerita riil satu orang atau insiden yang pernah ada. Seringkali, anime-anime yang pernah kita lihat sebetulnya ialah peningkatan ciri-ciri serta momen yang pernah berada di satu tempat, contohnya Jepang.

Terdapat beberapa anime di Jepang yang di inspirasi dari legenda serta mitos yang berkembang di Jepang. Apa sajakah?
1. Musashi: The Dream of the Last Samurai
https://www.youtube.com/embed/nx_q45SCjW4

Di Jepang, Miyamoto Musashi ibaratnya seperti King Arthur di Inggris. Musashi ialah pendekar, penulis, seniman, serta sastrawan legendaris di era ke-17. Di anime ini (yang dicatat oleh sutradara Ghost In The Shell, Mamoru Oshii) kita akan dibawa ke salah satunya sisi penting dalam kehidupan Musashi, yakni kematiannya pada 1645.
Simak Juga : contoh cerita fiksi

Tidak cuma anime semata-mata, film ini memiliki kandungan faktor riwayat, dokumenter pascamodernisme, serta semua sangkut-paut Musashi yang nyatanya pernah dibawa bertarung musuhnya pada musim dingin serta dia menyengaja hadir telat hingga musuhnya mati beku kedinginan.
2. The Tale of the Princess Kaguya
https://www.youtube.com/embed/tM6hcHp0_kU

Studio Ghibli betul-betul tembus batas lewat legenda kuno Jepang Putri Kaguya. Sepasang suami istri yang telah tua temukan bayi kecil di batang bambu.

Bayi ini di besarkan penuh cinta serta jadi wanita dewasa yang anggun serta mempesona. Tetapi, dia harus menelan fakta jika dia sebetulnya bukan manusia biasanya.

Baca : 8 Anime mengenai Cinta Terlarang, Seperti Romeo serta Juliet!
3. Vatican Miracle Examiner
Teruskan membaca artikel dibawah
Editor’s picks

Masih Muda, 9 Artis Ini Telah Memiliki Status Janda
9 Pasangan Artis yang Diketahui Punyai Kehidupan Elegan, Bergelimang Harta
10 Potret Berlibur Raffi Ahmad serta Nagita Slavina di Selandia Baru

https://www.youtube.com/embed/DY3MEZ6pW10

Satu rewrite on yang menghibur dari The Da Vinci Code, Vatican Miracle Examiner berpusat pada narasi mengenai warga rahasia yang berbasiskan di beberapa negara Romawi serta menginterogasi narasi rakyat mereka yang fantastis.
4. Pom Poko
https://www.youtube.com/embed/_7cowIHjCD4

Tanuki atau anjing Jepang ialah makhluk dengan riwayat yang cukup kental di negara matahari keluar itu. Menurut legenda, tanuki ialah makhluk mistis yang dapat beralih bentuk serta menyanyi.

Sampai sekarang, tanuki masih dapat didapati di Jepang berbentuk patung-patung di dalam rumah atau tempat usaha, serta tanuki tampil di game Super Mario.
Artikel Terkait : struktur cerita fiksi

Di film ini, tanuki dikisahkan mendapatkan intimidasi dari peningkatan kota, hingga mereka harus bekerja bersama untuk selamatkan rumah mereka. Jika lihat film ini, jadi ingat film Fantastic Mr. Fox, tetapi dengan sentuhan Jepang yang kental.
5. Yamishibai
https://www.youtube.com/embed/f9guK3CIGlk

Siapa juga yang menyukai antologi horor pasti senang dengan film ini. Yamishibai ialah kelompok narasi hantu yang diambil dari mitos serta legenda urban asli Jepang. Film ini dikemas dengan cara tradisionil kamishibai dari pengutaraan ala Jepang. Wayang-wayang akan dipakai untuk mainkan peranannya.

Serta, intro film ini juga cukup ngeri. Semua tipikal hantu Jepang, dari mulai rambut hitam panjang sampai objek terkutuk dapat diketemukan di sini. Film ini launching pertama-tama di Jepang pada 2013 serta langsung mendapatkan pemirsa sangat banyak.

Jika kamu fikir anime didalamnya cuma cerita-cerita fantasi yang tidak logis, coba tonton ke lima film di atas, ya. Siapa tahu kamu jadi semakin senang dengan legenda serta mitos yang berada di Jepang. Selamat melihat!

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...