Wednesday, November 13, 2019

Simaklah PJI gelar pertemuan dengan organisasi profesi dan lembaga internasional

 Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Setia Untung Arimuladi menjajagi kerja sama dengan organisasi semacam serta lembaga internasional, disela Pertemuan Jaksa Agung Asean serta Tiongkok ke-XII, di Kamboja.

Untung menerangkan usaha diplomasi semata-mata untuk tingkatkan kerja sama. Sekaligus juga pengaturan serta sinergitas dengan Jaksa-Jaksa se-Asean serta Tiongkok.

“Langkah ini ialah sisi membuat jaksa-jaksa bertaraf internasional. Serta usaha bila upaya-upaya resmi terhalang oleh panjangnya birokrasi serta ketidaksamaan skema hukum dua negara,” katanya, Kamis (7/11), seperti diadukan Reporter Elshinta, Ronald Steven.
Simak Juga :
organisasi internasional

 Pertemuan yang dikerjakan di waktu senggang pertemuan The 12th Tiongkok-ASEAN Prosecutors General Conference, salah satunya dengan Assistant Public Prosecutor General Macau Mr. Cheng Lap Fok, di Ballroom Sokha Siem Reap Resort and Convention Center.

Dibarengi Sekretaris Umum PJI Asep N Mulyana, Untung mengulas masalah penambahan kualitas profesionalisme Jaksa baik berbentuk training bersamanya. Lalu, share pengalaman (experience share), atau praktik paling baik (best practices) dalam perlakuan satu masalah.

“Di samping itu sudah digagas terdapatnya kunjungan kerja di antara Jaksa Macau ke Indonesia atau sebaliknya,” tutur Untung senang usahanya diterima baik.

Cheng Lap Fok terima undangan PJI serta menghargai beberapa ide yang dikerjakan PJI dalam rencana tingkatkan pengaturan serta sinergitas antar beberapa Jaksa di lokasi Tiongkok-ASEAN.

“Untuk itu, Cheng Lap Fok yang dibarengi oleh Public Prosecutor Wu Hio serta Cheng Hoi Fung mengundang Ketua Umum serta Pengurus PJI untuk berkunjung ke Macau.”

Diluar itu, lebih Untung direncanakan juga kunjungan beberapa Jaksa pada Kejaksaan Macau untuk lakukan kunjungan ke Indonesia serta ikuti training di Tubuh Diklat Kejaksaan RI. “Saya ingin tahu serta belajar makin banyak mengenai asosiasi Jaksa yang terhimpun dalam Persatuan Jaksa Indonesia”, balas Cheng Lap Fok atas undangan PJI.
Artikel Terkait : 
kelompok sosialKetua Umum PJI bersama dengan Sekretaris Umum serta Kepala Bagian Kerja Sama Internasional PJI Surut Manthovani terus lakukan beberapa usaha untuk memperluas jalinan serta kerja sama juga dengan beberapa stakeholder berkaitan baik di atau di luar negeri.

“Hubungan informal yang dikerjakan PJI dengan beberapa Jaksa di beberapa negara, sebenarnya adalah kemauan serta loyalitas PJI dalam menolong lembaga untuk menangani beberapa kendala dalam perlakuan masalah yang melewati batas-batas teritorial negara,” pungkas Untung.

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...