Thursday, November 7, 2019

Yuk Intip Kata-Kata Mutiara Tentang Silaturahmi untuk Eratkan Kebersamaan Saat Lebaran

Beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi bisa jadi pernyataan manis waktu lebaran datang. Hari raya Idulfitri memang erat hubungannya dengan menyambung tali bersilahturahmi dengan keluarga atau teman dekat. Beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi umumnya sering ada dalam perkataan pesan singkat.

BACA JUGA
Menjaga Bersilahturahmi Sama-sama Muslim dengan Doa Baik Ini
HNW: Ramadan Peristiwa Memperbanyak Bersilahturahmi serta Doa untuk Bangsa Indonesia
Panduan Wujudkan Make up Bergaya Alami untuk Bersilahturahmi di Bulan Ramadan
Merajut bersilahturahmi adalah hal penting yang tetap ditegaskan dalam agama. Dengan bersilahturahmi, rasa persaudaraan serta sama-sama mempunyai akan terjaga. Beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi jadi salah satunya langkah simpel untuk membuat tali bersilahturahmi.

Waktu lebaran kamu bisa mengirim beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi pada teman dekat serta keluarga yang ada jauh darimu. Dengan demikian, bersilahturahmi akan selalu tersambung keduanya. Beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi yang bisa kamu kirimkan. Beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi ini dari mulai perkataan singkat, cuplikan hadis Rasul, sampai kalimat arif.

Nah, bila kamu sedang mencarai beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi untuk lebaran, berikut beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi yang sukses Liputan6.com kumpulkan dari beberapa sumber, Kamis (6/6/2019).

2 dari 6 halaman
Beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi arif
Hikmah serta Keutamaan Bersilahturahmi
Hikmah serta Keutamaan Bersilahturahmi / Sumber: iStockphoto
1. “Hargai orang lain, siapa saja itu, serta jangan sampai menyimpan dendam pada siapa saja. Isi harimu dengan kebaikan.”
Simak Juga : contoh soal sudut istimewa

2. “Matahari tidak pernah pilih siapa yang perlu diberi cahaya. Silahkan kita coba teladani itu, pahamilah ketidaksamaan serta hargai siapa juga ia.”

3, “Jika ada satu orang lakukan salah, bukan orangnya yang perlu engkau tidak suka. Tapi bencilah cuma pada tindakannya, serta coba untuk terus menasehatinya perlahan.”

4. "Jangan sampai engkau ucapkan pengucapan yang engkau sendiri tidak senang mendengarnya bila orang lain mengucapkannya padamu." - Ali bin Abi Thalib

5. "Letakknlah lidah di belakang akal, bukan lidah di muka akal. Sebab apa? Sebab lidah banyak mengakibatkan silaturahim putus, serta sebab lidah, pemicu kita jadi egois."

6. "Silaturahim ialah jembatan kasih sayang. Memperantai dua bagian yang berlainan tersambung dengan jiwa kasih serta sayang."

7. "Bersilahturahmi itu meluaskan pemikiran serta memperkaya pemikiran. Serta satu dari banyaknya pintu rejeki."


3 dari 6 halaman
Beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi dari hadist
Agenda Membuka Puasa Hari Ini
Membuka Puasa (Sumber: iStockphoto)
1. “Siapa yang menyukai dilapangkan rizkinya serta dipanjangkan umurnya sebaiknya ia menyambung silaturrahmi.” (HR. Bukhari)

2. “Siapa yang bertakwa pada Rabb-nya serta menyambung silaturrahmi pasti umurnya akan diperpanjang serta hartanya akan diperbanyak dan keluarganya akan mencintainya.” (HR. Bukhari)

3. “Sambunglah orang yang putuskan (jalinan dengan)mu, berilah pada orang yang tidak memberikan padamu, serta berpalinglah dari orang yang melakukan perbuatan zalim kepadamu” (HR Ahmad)

4. “Tidak ada dosa yang Allah swt lebih percepat siksaan pada pelakunya di dunia, dan yang tersimpan buatnya di akhirat tidak hanya tindakan zalim serta putuskan tali silaturahmi” (HR Tirmidzi)
Artikel Terkait : deret aritmatika

5. “Rahmat tidak turun pada golongan yang kepadanya ada orang yang putuskan tali silaturahmi” (HR Muslim)

6. “Sedekah pada orang miskin ialah sedekah serta pada keluarga sendiri mendapatkan dua pahala: sedekah serta bersilahturahmi.” (HR Tirmidzi)

7. "Ada dua kaki yang benar-benar disenangi Allah, yakni kaki yang dilangkahkan untuk menunaikan shalat fardhu serta kaki yang dilangkahkan untuk silaturrahim."

4 dari 6 halaman
Beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi serta persaudaraan
maaf saudara
Maafkan serta persaudaraan./Copyright shutterstock.com
1. "Bangunlah satu dunia dimana semua bangsanya hidup dalam damai serta persaudaraan."- Soekarno

2. "Satu orang mukmin sejati itu ia dengan mukmin yang lainnya seperti rumah batu, yang sama-sama memperkuat yang lain."

3. "Salah satunya kelompok orang yang tidak mencium berbau surga adalah kelompok orang senang putuskan tali persaudaraan atau tali bersilahturahmi."

4. "Kita terlahir di keluarga berlainan, tetapi ikatan persaudaraan dapat jadikan kita seperti keluarga."

5. "Ikatan persaudaraan membuat kita tidak dipisahkan, sama-sama memperkuat, serta sama-sama menutupi kekurangan."

6. "Persaudaraan ialah penggabungan. Jadikan anda menyatu dengan mereka. Seperti ikatan saudara kandung yang tidak mungkin dapat terlepas."

7. "orang yang mujur ialah orang yang mempunyai banyak pembela lewat satu ikatan persaudaraan."


5 dari 6 halaman
Beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi untuk teman dekat
keutamaan bersilahturahmi
Keutamaan bersilahturahmi./Copyright shutterstock.com
1. “Hal paling indah dari pertemanan adalah mengerti serta dimengerti, tanpa ada memaksakan serta ingin menang sendiri.”

2. “Persahabatan tidak tersambung dengan orang yang spesial. Tetapi, kita jadi spesial sebab berteman. Sahabatlah yang mengistimewakan kita.”

3. “Seorang rekan yang tidak ikhlas serta jahat lebih ditakuti dibanding seekor binatang liar. Seekor binatang liar bisa melukai tubuhmu, tetapi satu orang rekan jahat akan melukai pikiranmu”

4. "Teman dekat seperti mata serta tangan, waktu mata menangis tangan menyeka. Waktu tangan terluka mata menangis"

5. "Kita bisa menjadi rekan sampai kita menua serta pikun. Lalu kita bisa menjadi rekan baru ."

6. "Dua orang tidak dapat jadi rekan jika mereka tidak dapat maafkan ketidakberhasilan keduanya."

7. “Saya lebih senang berjalan dengan satu orang teman dekat dalam kegelapan, dibandingkan sendirian dalam jelas.”

6 dari 6 halaman
Beberapa kata mutiara mengenai bersilahturahmi serta kebersamaan
Hikmah serta Keutamaan Bersilahturahmi
Hikmah serta Keutamaan Bersilahturahmi / Sumber: iStockphoto
1. "Kebersamaan itu penting tidak cuma jaga bersilahturahmi, tetapi harus membuahkan suatu hal yang lebih baik."

2. "Jika saja semua manusia lebih menyukai sama-sama manusia dibanding harta karena itu dunia ini akan nyaman serta indah dalam kebersamaan."

3. "Kebersamaan itu mahal serta tidak ternilai harga. Karena itu beruntunglah buat beberapa orang yang dapat membelinya. Yakni beberapa orang yang perduli pada kebersamaan dengan keluarga serta orang terdekatnya"

4. “Setiap kebersamaan pasti selesai, tetapi kebahagiaannya akan kekal dalam masa lalu indah kita.”

5. “Jarak bisa terpisah, tetapi kebersamaan masih terbangun. Itu pemahaman dari bersilahturahmi.”

6. “Silaturahmi ialah mengenai kebersamaan. Bila rasa bersama dengan sudah menghilang karena itu bersilahturahmi akan terpecah.”

7. "Kadang kita diberi rasa kesepian yang dalam, supaya kita lebih menghormati indahnya kebersamaan."

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...