Thursday, November 8, 2018

Begini Pemaparan Estetika Bahasa dan Sastra Oleh Gus Mus dalam Seminar FJA UIN Malang

KH Mustofa Bisri atau Gus Mus ada dalam Festival Jazirah Arab yang dihelat oleh HMJ Bahasa serta Sastra Arab, Fakultas Humaniora, UIN Malang.
Artikel Terkait :contoh teks eksplanasi sosial

Jadi tokoh agama juga sekaligus budayawan, Gus Mus berubah menjadi keynote speaker dalam seminar nasional FJA dengan mengusung obyek " Estetika Bahasa serta Sastra Mewujudkan Perdamaian Nusantara " .

Seminar yang dimoderatori oleh Dr. M. Faisal dosen jurusan BSA itu dihelat di Gedung Rektorat UIN Malang, Rabu (7/11/2018) malam.

Dalam pembahasannya Gus Mus memaparkan sastra mempunyai andil sendiri dalam memunculkan perdamaian, sebab sastra yaitu seni serta seni esensinya yaitu keindahan.

" Oleh karena itu orang yang paham sastra bisa dibedakan dengan orang yang tak paham sastra. Orang yang paham sastra, diyakinkan hatinya lebih lembut, " papar Gus Mus.
Bacalah : struktur teks eksplanasi

Seminar yang dihelat dalam serangkaian FJA oleh HMJ Bahasa serta Sastra Arab, Fakultas Humaniora, UIN Malang itu di hadiri lebih dari 650 orang. Mereka datang dari beberapa lembaga serta kelompok. Gairah beberapa peserta seminar terhadap Gus Mus begitu besar. " Saya tertarik ikuti seminar ini sebab tahu yang ada yaitu Gus Mus, beliau ini tidak hanya seseorang tokoh agama beliau ikut seseorang budayawan, hingga ada daya tarik sendiri, " tutur Lia, dosen jurusan Sastra Inggris UIN Malang.

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...