Friday, May 24, 2019

Beginilah Peran Penyelenggara dan Stakeholder Kunci Kesuksesan Pemilu di Basel

Tubuh Kesatuan Bangsa serta Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) , menilai keberhasilan pagelaran Pemilu bersama-sama 17 April 2019.

Tiada gejolak, semenjak awal sampai bagian pleno rekapitulas hitungan pengumpulan suara pada tingkat Kabupaten, oleh KPUD Bangka Selatan.

Kepala Kesbangpol Basel, Doni menyebutkan semua serangkaian serta bagian pemilu bersama-sama udah selesai. Tinggal tunggu pengumuman sah dari KPU.
Simak Juga : Stakeholder

Menurut Doni, keberhasilan pesta pesta demokrasi tidak terlepas dari partisipasi Bawaslu, KPU, TNI-Polri serta warga.

Diluar itu, partisipasi stake holder yang ikut menunjang pengurus pemilu, sampai implementasi Pemilu di Bumi Dukung Besaoh, berjalan aman, lancar serta aman.

" Keberhasilan pemilu tidak terlepas dari partisipasi stakeholder, di mulai dari KPU sampai ke tingkat PPS, Bawaslu sampai ke tingkat Desa, peserta pemilu, Partai politik, TNI/Polri, Pemerintah serta semua warga Basel yang menghendaki Pemilu di Basel berjalan dengan lancar serta aman, " kata Doni, Selasa (14/5/2019)

Satu diantara kunci kemajuan, implementasi Pemilu 2019 itu yaitu kesigapan dari Pengurus Pemilu, Pemerintah Wilayah, Bawaslu dan aparat keamanan ditempat menghadapi beragam kapasitas kerawan Pemilu. Baginya, kemajuan ini memperlihatkan kedewasaan warga Negeri dukung besaoh menyabut pesta berdemokrasi.

" Ini kelihatan tak tersedianya PSU di Semua TPS di Basel. ini memperlihatkan profesionalitas pengurus dan kedewasaan Stakeholder Pemilu di Basel dalam mesukseskan pesta demokrasi itu, " jelasnya.
Artikel Terkait : pengertian implementasi

Doni mengharap, kedewasaan politik mirip ini bisa terus diwariskan pada kontestasi politik yang lain yang bakal terjadi di Bangka Selatan. Terwujudnya sinergisitas bertautan antar pemangku kebutuhan.


" Kemajuan ini butuh diwariskan pada kontestasi politik Bangka Selatan selanjutnya, " harapnya.

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...