Thursday, November 21, 2019

Sosok Penggiat UMKM yang Inspiratif

Hamzah Izzulhaq lahir pada tanggal 26 April tahun 1993 di Jakarta. Panggilan akrab keseharian biasa dipanggil Hamzah.

Hamzah datang dari keluarga menengah tetapi masih tampak simple. Ayah Hamzah yaitu seseorang dosen, serta Ibunda seseorang guru pada tingkat SMP.





Saat Kecil Sampai Remaja Hamzah Izzulhaq
Dari karier Ayah serta Ibu, dengan cara ekonomi cukupi serta tak kekurangan, namun Hamzah punyai dorongan yang kuat dari dalam dirinya sendiri untuk jadi anak yang mandiri.

Karena itu, Hamzah kerap memakai waktu luangnya buat cari pemasukan berbarengan teman-temannya yang ekonominya termasuk belumlah juga cukupi.

728x90 kalkulasi saat ini Inginkan Keuangan


Tersebut disini perjalanan awal upaya Hamzah dari saat sekolah SD hingga SMA :
Simak Juga : contoh biografi orang tua


#1 Saat SD Hamzah Izzulhaq
Di umur kelas 5 SD, Hamzah udah punyai kemampuan berusaha. Ia mulai belajar berdagang dengan jual pelbagai model permainan beberapa anak di saat itu. Contoh permainan yang paling digandrungi yaitu kelereng serta petasan.

Tidak hanya itu, Hamzah pun coba jual koran serta tawarkan layanan ojek payung pada musim hujan, bahkan juga mengamen lantas dicoba Hamzah berbarengan teman-temannya.

Kejadian Inspiratif Hamzah Izzulhaq, Pebisnis Muda Umur 20 an yang Sukses 02 - Finansialku
[Baca Pun : Kejadian Sukses Tony Fernandez, Pendiri Air Asia]



Hamzah melaksanakan aktivitas usaha ini di luar sepengetahuan orang-tua sampai ia dapat menyambung aktivitas usaha ini berbarengan kawan-kawan hingga ke kursi SMP.



#2 Saat SMP Hamzah Izzulhaq
Seusai duduk dibangku SMP, Hamzah puas memakan waktu luang di warnet buat main game, sesaat main di warnet butuh cost serta orang-tua Hamzah tak berikan uang buat main di warnet.

Selanjutnya Hamzah menggali kemampuan main game-nya hingga akhirnya membuahkan uang.

Kejadian Inspiratif Hamzah Izzulhaq, Pebisnis Muda Umur 20 an yang Sukses 03 - Finansialku



Hamzah begitu jago dalam main game online serta kerap mencapai level tertinggi.

Dari account main game yang udah capai level paling tinggi ini buat dapat membuahkan uang, Hamzah jual akunnya ke musuh main atau orang lain yang berkeinginan buat beli account itu.

Metode jual account ini dilaksanakan melalui online. Dari jual account ini Hamzah sempat memperoleh pemasukan Rp1. 200. 000 per satu account.

Artikel Terkait : cara menggabungkan file PDF jadi satu

#3 Saat SMA Hamzah Izzulhaq
Di saat SMA, Hamzah bertambah berpikiran dewasa, di saat ini Hamzah mulai pikirkan buat menekuni usaha.

Usaha yang dirintis berasal dari jualan pulsa serta penjualan buku sekolah tiap-tiap semester. Buku sekolah ini Ia bisa dari pamannya yang kerja dalam sesuatu toko buku besar di Jakarta.

Dari toko buku ini Hamzah memperoleh discount 30%, setelah itu buku dipasarkan ke kawan-kawan serta kakak kelas di harga discount 10%, jadi keuntungan yang diterima Hamzah per buku yaitu 20%. Kala itu apabila diuangkan pemasukan Hamzah sejumlah Rp950. 000 per semester.

Kejadian Inspiratif Hamzah Izzulhaq, Pebisnis Muda Umur 20 an yang Sukses 04 - Finansialku



Dari keseluruhan pemasukan yang diraih, Hamzah berusaha untuk meningkatkan usaha dengan buka konter pulsa.

Akan tetapi dalam usaha konter ini belumlah ada perubahan, bahkan juga gulung tikar lantaran pulsa yang selayaknya dipasarkan banyak dimanfaatkan buat kepentingan pribadi, serta banyak rekan-rekan yang beli pulsa namun tak membayar.

Kala itu, Hamzah sempat down, serta bangkit kembali seusai membaca buku-buku terkait usaha serta peningkatan diri.



Di kelas 2 SMA, Hamzah bangkit kembali mengawali upaya dengan menghasilkan pin, akan tetapi hoki belum memihak lantaran Hamzah belum kuasai tehnik dalam bikin pin itu.

Di sini Hamzah alami kegagalannya , namun ia terus semangat serta terus belajar dengan membaca biografi pengusaha-pengusaha sukses.

Setelah itu Hamzah coba jual camilan, roti diusaha ini Hamzah mendapat keuntungan Rp5. 000. 000. Dalam jalankan usaha ini Hamzah setelah itu bersua dengan partner usaha franchise bimbel.

Di upaya bimbel berikut ini upaya Hamzah berkembang dengan sangat cepat.



Gratis Ambil E-book Rencana Keuangan buat Usia 20 an
E-book Rencana Keuangan buat Umur 20 an Perencana Keuangan Independent Finansialku



Hamzah Izzulhaq Sukses Dengan Upaya Bimbel Serta Usaha Sofa Bed
Hamzah mendapat kemajuan dalam usaha seusai terjun ke upaya bimbel, walaupun udah sukses Hamzah terus meningkatkan upaya bisnisnya dengan buka upaya sofa bed.

Tersebut disini kejadian sukses Hamzah dalam buka upaya bimbel serta sofa bed :



Awal Membuka Upaya Bimbel
Hamzah mulai mesti bimbel ini seusai bersua dengan partner usaha franchise bimbel yang tawarkan tempat bimbel seharga Rp175. 000. 000.

Kala itu, Hamzah belum punyai uang sejumlah yang ditawarkan partner bimbel, selanjutnya Hamzah pinjam uang ayahnya yang memiliki rencana bakal dibelikan mobil sejumlah Rp70. 000. 000.

Kejadian Inspiratif Hamzah Izzulhaq, Pebisnis Muda Umur 20 an yang Sukses 05 - Finansialku
[Baca Pun : Kejadian Sukses Young Lex, Sang Rapper Muda Sukses. Inspiratif! ]



Dari keseluruhan uang yang ia miliki ditambah uang yang dipinjam ke ayahnya, keseluruhan uang Hamzah berubah menjadi Rp75. 000. 000 uang tersisa pembayaran Rp100. 000. 000 sesuai sama perjanjian dengan partner usaha franchise bimbel dilaksanakan lewat metode angsuran.

Dari upaya bimbel ini Hamzah alami kemajuan usaha sampai miliki 3 lisensi bimbel. Tiap-tiap 6 bulan Hamzah mendapat omzet Rp360. 000. 000.



Usaha Sofa Bed
Dari usaha bimbel Hamzah meningkatkan bisnisnya dengan buka usaha sofa bed. Usaha sofa bed ini beralamat di Tangerang. Hasil dari usaha ini Hamzah memperoleh omzet sampai Rp160. 000. 000 tiap-tiap bulannya.

Tahun 2015 usaha sofa bed Hamzah di ubah namanya dari CV. Hamasa berubah menjadi PT Hamasa Indonesia.



Beberapa faktor Penyokong Kemajuan Hamzah Izzulhaq
Hamzah dapat berubah menjadi Pebisnis Muda sukses di Umur 20 an diakibatkan oleh faktor-faktor penyokong, antara lain Hamzah aktif masuk di Populasi pebisnis.

Penawaran franchise bimbel inilah dapatkan lantaran aktif masuk dalam pertemuan community of motivator and pebisnis.


Tidak hanya itu, Hamzah orang yang cepat belajar serta cepat lakukan tindakan, tiap-tiap pengetahuan yang diterima dari seminar serta buku-buku motivasi yang ia baca langsung ia jalankan ke lapangan.

Perihal yang penting dalam kemajuan ini yaitu interaksi Hamzah dengan Tuhan serta orang-tua. Hamzah orang yang berbakti terhadap ke dua orang tuanya, sampai diawalnya karir orang-tua Hamzah tak keberatan buat meminjamkan uang sejumlah Rp70. 000. 000.

Utamanya, semua kemajuan itu ada aspek vertikal serta horizontalnya sampai kita mesti imbang dalam mengontrolnya.

No comments:

Post a Comment

Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal

Saat ini, pesan kopi di cafe dapat dikerjakan melalui aplikasi. Warunk Upnormal serta Fore Coffee udah mengawalinya. Di Warunk Upnormal, pen...